Skip to main content

Lelaki Punya Gaya Rambut

Gaya rambut untuk lelaki memang tidak sebanyak gaya yang bisa dibuat oleh seorang wanita. Bagi wanita, rambut adalah mahkota yang harus dijaga. Lalu untuk lelaki, rambut itu apa? Kalau tanya ke para lelaki jaman dulu, mungkin akan dijawab bahwa rambut adalah rambut. Tak ada lagi makna lainnya. Namun sekarang ini, lelaki punya gaya rambut yang berbeda-beda dan gak kalah trendi dari wanita. 

Gak percaya? Mari kita lihat gaya rambut pria masa kini yuk (setidaknya yang Lelaki Punya Gaya tangkap ya), apakah sedang menjadi tren rambut pria tahun 2015? Atau mungkin tren rambut 2016 nanti? Kita cek aja yuk, o iya,.... Istilah gaya rambut pria di sini versi saya sendiri ya. Jadi jangan marah ya kalau gayanya aneh-aneh.

1. Gaya Rambut Polos

Gaya rambut pria polos ini maksudnya adalah botak. :D Kenapa botak ini saya masukkan dalam gaya rambut pria yang masih dominan? Lihat saja penampilan Vin Diesel - botak kan? Kelebihan gaya rambut botak ini adalah tidak usah sisiran dan yang pasti hemat biaya. Biaya apa saja yang dihemat kalau kita pilih gaya ini? Itu tuh... biaya shampo dan juga wax. 

Selain itu, beberapa teman wanita saya juga bilang kalau botak itu seksih loh. :D Pas ditanya kenapa, mereka bilang, kesannya pria botak itu lebih macho, lebih maskulin. 


gaya rambut pria 2015 2016
Jason Statham
Contoh artis yang menggunakan atau pernah menggunakan gaya rambut polos alias botak kayak gini antara lain yang saya sebut di atas, Vin Diesel. Selain itu ada juga dan sampai sekarang masih adalah Jason Statham, itu loh musuh Vin Diesel di Furious 7

Nah bagi yang berwajah bulat seperti saya, bisa saja sih kalau mau botak, tapi kesannya akan seperti Sinchan. Saya pernah coba botak setengah centi, dan hasilnya wajah bulat saya makin terlihat banget. 

2. Gaya Rambut Tintin

Ada yang gak kenal Tintin? Itu loh tokoh komik detektif yang super terkenal (setidaknya di jaman dulu sih - eranya saya). Nah yang paling menonjol dari tokoh komik ini adalah gaya rambut dengan jambul sedikit di depan, karenanya banyak yang bilang kalau ini adalah gaya rambut Tintin. 


Kelebihan gaya rambut pria yang satu ini adalah perawatannya gak banyak, walau gak seperti gaya rambut polos di atas. Tapi gak perlu shampo sebanyak yang diperlukan oleh gaya rambut yang lebih lebat. Potongan kanan kiri rambut pria yang seperti ini tipis, cenderung cepak alias yang sekarang terkenal dengan gaya rambut undercut



gaya rambut tintin tahun 2015 2016 gaya pria
Si ganteng Zach Efron
Saya sendiri sudah lama dengan gaya rambut yang seperti ini. Sudah berkali-kali saya potong rambut dengan meminta gaya rambut ini secara spesifik. Nyaman saja bagi saya, walau wajah saya bulat. Saya sendiri tidak pernah menggunakan wax ataupun hair gel untuk gaya rambut seperti ini. Cukup air saja dan tinggal atur. Kecuali kalau saya ingin dirikan rambut saya dikit. 

Artis yang setidaknya pernah menggunakan gaya rambut pria satu ini adalah Zac Efron. Si pemeran Troy Bolton dalam High School Musical ini mengadopsi gaya rambut ini dan kemudian dimodifikasi sedikit. Kalau tampilan awal gaya rambut Tintin adalah jambul dengan bagian belakang klimis, Zac memodifikasinya dengan agak sedikit berantakan di bagian belakangnya. 


3. Gaya Rambut Korea

Gaya rambut pria Korea, apapula gaya rambut yang dimaksudkan di sini. Okay... memang sepertinya Korea itu sedang jadi trending topic di manapun, gak hanya di Indonesia ataupun di Asia, tapi juga sampai ke US. Pria-pria para pemeran Drama Korea alias Drakor, selain jadi incaran para wanita, juga diincar oleh para pria untuk gaya mereka, mulai dari gaya rambut, gaya pakaian hingga perawatan. 



lelaki punya gaya rambut pria 2015
Gaya Rambut Polem Pria Korea
Nah, gaya rambut pria Korea itu macam-macam, mulai dari gaya rambut acak-acakan sampai gaya rambut polem alias poni lempar. Tapi entah kenapa mereka sepertinya cocok saja ya. :D Yang saya maksudkan dengan gaya rambut polem ini tuh yang seperti di gambar, di mana ada rambut yang menutupi poni, entah dilempar ke arah kanan atau ke arah kiri. Tergantung selera masing-masing sih. O iya, jangan tanya saya siapa nama yang di gambar ya, saya kurang tahu juga nih. 

Untuk gaya rambut seperti ini, perawatan yang diperlukan tidaklah sedikit. Setidaknya setiap ingin keluar rumah dengan gaya rambut seperti ini, seorang pria harus menghabiskan gel rambut dan juga waktu mengatur gaya rambutnya. Shampo? Ya pasti lebih banyak dari yang gaya rambut polos. :D 

4. Gaya Rambut Tertiup Angin

Gaya rambut tertiup angin versi saya adalah gaya rambut pria seperti yang saya sebut di atas, gaya rambut pria korea yang berantakan. Acak-acakan dan kalau dilihat sekilas itu seperti habis tertiup angin pas bermotor. Memang bukan gaya baru sih, namun sekarang ini banyak yang menggunakan gaya rambut seperti ini dengan wax atau gel yang banyak seperti gambar di bawah ini: 


lelaki punya gaya rambut pria 2016
Gaya rambut pria tertiup angin
Nah berantakan kan itu rambutnya kayak habis digoyang oleh angin dari arah kanan. Memang tampak seperti berantakan, tapi menata gaya rambut pria seperti itu gak mudah. Butuh waktu yang lumayan lama dan juga jel rambut yang tidak sedikit juga. Terus juga jenis jel rambut yang dipakai itu menentukan hasilnya nanti.

Sama seperti gaya rambut pria Korea di nomor 3, biaya perawatan rambut jenis ini juga tidak sedikit. Shampo, gel rambut dan rutinitas merapikan rambut itu sangat perlu diperhatikan dan memakan waktu. 

Nah itulah 4 gaya rambut pria tahun 2015 versi Lelaki Punya Gaya. Apakah gaya rambut merupakan trend gaya rambut pria tahun 2015 ataupun 2016 mendatang, LPG masih belum bisa memprediksi. Tapi satu yang pasti, LPG mau bilang gini: 


Apapun gaya rambut yang kamu pilih, pastikan gaya rambut itu sesuai dengan kepribadian diri dan juga membuat nyaman di hati.
Keempat gaya rambut pria di atas hanyalah contoh kalau-kalau kalian sedang ingin merubah gaya rambut kalian. Carilah yang memang cocok dengan bentuk wajah dan mampu membuat wajah kalian lebih cerah dan bersinar dengan gaya rambut yang trendi. 

Comments

  1. Bro, Gaya rambut tertiup angin kan itu termasuk Gaya Rambut Korea... hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment